Entri Populer

Minggu, 17 April 2011

ISBD By Mulyana 1C MATEMATIKA


Do you now latent social problem? Mengapa bias begitu? Jelaskan ? solusi?

Jawab:
 Masalah social laten merupakan masalah social yang sudah ada, walaupun belum meluas,namun oleh sekelompok masyarakat ditutup-tutupi dan dianggap tidak ada. Masalah social ini sewaktu-waktu akan muncul menjadi masalah social manifest. Misalnya masalah konflik social yang disebabkan oleh suku,ras,agama dan antar golongan.
Solusinya: kita harus membentengi diri kita agar masalah social laten itu tidak terjadi.
Diposkan oleh ISBD by mulyana 1C MATEMATIKA
didalam hati manusia itu ada cinta dan kasih sayang.
tapi kenapa orang tua bisa membunuh anaknya.kekasih membunuh kekasihnya..?
karena didalam hati manusia tersebut sudah hilang rasa cinta dan kasih sayang itu karena cinta tersebut tidak dibentengi dengan keimanan yang kuat.
Diposkan oleh ISBD by mulyana 1C MATEMATIKA

·         
·         Keadilan menurut aristoteles adalah kelayakan dan tindakan manusia.kelayakan diartikan sebagai titik tengah dimana kedua ujung ektrem terlalu banyak dan terlalu sedikit.
·         Lain lagi pendapat Socrates yang memproyeksikan keadilan dalam pemerintahan. Keadilan tercipta dimana sebuah keadilan tercipta bila mana warga Negara sudah merasakan bahwa pihak pemerintrah sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Menurut pendapat yang lebih umum keadilan adalah pengakuan dan perlakuan yang seimbang antara hak dak kewajiban.
·         Berbagai macam keadilan.
ü  Keadilan legal atau keadilan moral
ü  Keadilan distributive
ü  Keadilan komutatif
·         Kejujuran
Kejujuran atau jujur artinya apa yang dikatakan seseorang sesuai dengan hati nuraninya apa yang dikatakan nya sesuai dengan kenyataan yang ada. Sedangkan kenyataan yang ada itu adalah kenyataan yang bemnar benar ada.
·         Kecurangan
Kecurangan atau curang identik dengan ketidak jujuran atau tidak jujur ,dan sama pula dengan licik,meskipun tidak serupa benar .sudah tentu kecurangan adalah lawan jujur.
Diposkan oleh ISBD by mulyana 1C MATEMATIKA di

·       Pengertian cinta kasih
Menurut kamus bahasa Indonesia cinta kasih dapat diartikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan.
Cinta memiliki 3 unsur yaitu: 
ü Keterikatan
ü Keintiman 
ü Kemesraan 
·       Cinta menurut ajaran agama yaitu; 
 ü cinta diri 
ü cinta kepada sesama manusia 
ü cinta seksual 
ü cinta kebapakan 
ü cinta kepada allah 
ü cinta kepada rasul
·       Kasih sayang
Kasih sayang menurut kamus umum bahasa Indonesia adalah perasaan sayang, perasaan cinta/perasaan suka kepada seseorang.
·         Kemesraan
Kemesraan berasal dari kata mesra yang artinya perasaan simpati yang akrab. Kemesraan ialah hubungan yang akrab baik pria wanita yang sedang dimabuk asmara  maupun yang sudah berumah tangga.
Diposkan oleh ISBD by mulyana 1C MATEMATIKA di

·         Manusia sebagai mahluk individu
Dalam ilmu social individu merupakan bagian terkecil dari kelompok masyarakat yang tidak dapat dipisah lagi menjadi bagian yang lebih kecil.
Individu berasal dari kata in dan devided. Dalam bahasa inggris in salah satunya mengandung artian tidak, sedangkan devided artinya terbagi. Jadi individu artinya tidak terbagi, atau satu kesatuan.
·         Manusia sebagai mahluk social
Manusia sebagai mahluk hidup ternyata tidak mampu hidup sendiri. Ia dalam hidupnya akan senantiasa bersama dan bergabung pada manusia lainnya.manusia saling membutuhkan dan harus bersosialisasi dengan manusia lainnya.
·         Peranan manusia sebagai mahluk individu dan mahluk social
Sebagai mahluk individu manusia mempunyai hakekat dan martabat yang mulia. Setiap manusia dilahirkan sama harkat dan martabat yang sama pula. Manusia sebagai mahluk individu berupaya merealisasikan segenap potensi dirinya, baik potensi jasmani maupun potensi rohani.
·         Manusia sebagai mahluk politik
Sebagai mahluk politik manusia selalu membutuhkan orang lain dan memiliki strategi dalam mempertahankan kehidupannya, sehingga kehidupannya dengan masyaraka dan organisasi kehidupan merupakan suatu keharusan.
·         Manusia sebagai mahluk budaya
Manusia adalah mahluk budaya artinya mahluk yang berkemampuan menciptakan kebaikan,kebeneran,keadilan dan bertanggung jawab.
·         Manusia sebagai mahluk ekonomi
Ekonomi merupakan salah satu ilmu yang mempelajari aktivitas manusia yang berhubungan dengan produksi ,distribusi,pertukaran dan konsumsi barang dan jasa
·         Manusia sebagai mahluk psikolog
Manusia adalah mahluk psikolg yang memiliki bawaan universal, unik dan terus dikaji oleh para ahli humaniora.
Diposkan oleh ISBD by mulyana 1C MATEMATIKA di

Tidak ada komentar:

Posting Komentar